Kategori
Society

Vicky Prasetyo Ditahan

Vicky Prasetyo Ditahan

Vicky Prasetyo Ditahan –  Vicky Prasetyo resmi di tahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, atas kasus pencemaran nama baik. Ia dilaporkan usai kasus penggerebekan Angel Lelga.

Menurut pengacara Vicky Prasetyo, Ramdan Alamsyah, memang hal ini sudah kewenangan kejaksaan untuk menahan Vicky Prasetyo.

“Yang pertama, tahap penuntutan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, pihak kejaksaan melakukan kewenangannya untuk melakukan penahanan. Penahan ini kemudiannya ditempatkan di Salemba. Untuk berapa harinya nanti kita berikan keterangan,” kata Ramdan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Vicky Prasetyo ditahan atas dugaan kasus pencemaran nama baik. Vicky dilaporkan Angel Lelga usai menggerebek rumahnya pada November 2018.

Vicky pun tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa ditemani sang adik, Baby Prasetyo dan kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah. Ia datang dengan kaus dan kacamata hitam.

Setelah beberapa lama di dalam Kejari, Vicky Prasetyo keluar dan naik mobil tahanan tanpa memberi keterangan apapun. Kuasa hukum Vicky, Ramdan membenarkan kliennya ditahan di Rutan Salemba.

“Iya betul (ditahan) sejak tadi sore, sudah di dalam untuk 20 hari ke depan,” katanya saat dihubungi melalui telepon.

Namun dalam hal ini, pihak Vicky Prasetyo terus menyatakan keberatan. Karena menurut Ramdan, dalam penanganan kasus ini ada sebuah ketimpangan yang tak sesuai dengan Pancasila sila kedua, menyangkut kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Tapi yang pasti Vicky Prasetyo hari ini ditahan oleh pihak kejaksaan dan pihak kami akan melakukan upaya yang bersesuaian dengan perundangan-undangan. Dan tentunya satu hal yang hati kami sebagai kuasa hukum merasa Pancasila dalam hal ini pasal dua tentang kemanusiaan yang adil dan beradab kami menilai dan melihat ada ketimpangan,” bebernya lagi.

Alasan ketimpangan itu menurut Ramdan adalah sebuah permasalahan moral. Yaitu seorang suami yang saat itu menggerebek istrinya yakni Angel Lelga malah mendapat hukuman.

Ramdan pun menganalogikan dalam sudut pandang Vicky Prasetyo, ada rasa sakit hati usai adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Angel Lelga dan Fiki Alman.

“Kami tidak melakukan protes terhadap kewenangan kejaksaan, tapi kami melihat ada sesuatu yang memang harus diluruskan ketika seorang suami memergoki seorang istri berada di dalam satu kamar bersama laki-laki lain, alangkah sangat menyakitkan bagi kaum laki-laki tentunya, malah seorang suami yang menjadi seorang pesakitan, ditahan, dan diproses di pengadilan,” bebernya.

Ramdan juga memandang kasus ini menyangkut adab norma dan kesusilaan. Sehingga permasalahan ini menjadi sebuah preseden buruk dalam mempertahankan rumah tangga.

“Di mana letak keadilan? Ketika keadilan hanya diterapkan hanya dengan kaca mata kuda tanpa melihat adab, norma, kesusilaan, norma budaya kita, apa yang berlaku di masyarakat, ini kami menjadi sangat prihatin dengan kejadian ini. Dan ini menjadi preseden buruk bagi siapa pun terutama orang yang akan mempertahankan hubungan keluarganya hal baik,” imbuhnya.

“Vicky sebagai laki-laki, sebagai seorang suami menjaga harkat dan martabat nya, membela kepentingan keluarganya sebagaimana seorang istri yang sangat dia cintai hari itu ditemukan ditemukan satu kamar dengan laki-laki lain,” pungkasnya.

Vicky Prasetyo menggerebek Angel Lelga bersama seorang yang diduga selingkuhannya bernama Fiki Alman. Lantas Angel Lelga pun tak terima sehingga melaporkan Vicky Prasetyo ke polisi.