Kategori
Society

Tips Membeli dan Menyimpan Almond

Tips Membeli dan Menyimpan Almond

Tips Membeli dan Menyimpan Almond – Bagi Anda yang sedang diet untuk menjaga berat badan, kacang almond bisa menjadi camilan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, jenis kacang yang satu ini kaya nutrisi dan serat yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Agar khasiat tersebut tetap terjaga, Anda harus pintar-pintar menyimpan kacang almond agar tak lekas bau tengik atau berjamur.

Kacang almond mengandung tinggi asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Namun, kandungan lemak baik almond bisa berkurang kalau Anda meletakkannya di suhu kamar yang banyak terpapar oksigen.

Kacang almond mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk tubuh sehingga kamu tidak boleh salah saat membelinya. Saat membeli kacang almond biasanya kamu akan menemukan kacang yang sudah dikupas ataupun belum dikupas kulitnya. Kacang almond yang sudah dikupas biasanya sudah mengalami pemrosesan seperti pemanggangan rebus ataupun masih mentah.

Ada baiknya jika kamu ingin mendapatkan nutrisi almond kamu memilih kacang yang masih memiliki kulit atau belum dikupas dan diolah dengan cara dipanggang. Meski demikian kamu juga bisa membeli kacang almond mentah Karena kacang ini dapat dikonsumsi baik secara mentah maupun sudah dipanggang sebelumnya.

Simpan dalam Wadah Kedap Udara

Setelah memastikan bawa almond yang kamu beli adalah kacang almond yang berkualitas kamu harus menempatkannya dalam wadah yang tepat. Gunakan wadah plastik atau kantong dengan vacuum bersegel agar udara tidak mudah masuk. Tujuan penggunaan wadah yang yang kedap udara adalah untuk mengurangi paparan oksigen pada kacang sehingga bakteri maupun jamur tidak dapat masuk dan berkembang serta membuat kacang beraroma tengik. Pastikan kamu menyimpannya di tempat yang tepat ya!

Perhatikan Aroma

Untuk mendapatkan kacang almond yang berkualitas kamu juga perlu memperhatikan aroma dari kacang almond yang akan kamu beli. Jika kacang almond sudah tua kamu akan menemukan aroma yang tengik. Aroma teknik tersebut biasanya akan muncul jika kacang almond sudah terlalu lama disimpan. Oleh sebab itu Ada baiknya kalau kamu memilih almond yang baik dan tidak beraroma tengik dan tidak memiliki bercak putih.

Simpan dalam Ruangan Gelap dan Sejuk

Selain disimpan dalam wadah yang kedap udara, kacang almond juga harus disimpan dalam tempat dan suhu yang tepat. Simpan kacang almond dalam lingkungan yang sejuk dan gelap serta memiliki tingkat kelembaban yang rendah seperti di dalam lemari es. Pastikan kamu menyimpan kacang almond pada suhu hingga 4 derajat Celcius dan dengan tingkat kelembaban sekitar 65% agar kacang almond dapat tetap segar dan tahan lama.