Kategori
Penginapan

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang

5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang – Konsep staycation atau menghabiskan waktu liburan hanya di hotel belakangan ini semakin digandrungi. Staycation biasanya dilakukan di penginapan, seperti hotel dan resor, yang memiliki fasilitas lengkap.

Saat staycation, kamu bisa menikmati beragam fasilitas penginapan atau sekadar jalan-jalan di destinasi wisata yang tak jauh dari penginapan. Konsep staycation ini semakin sering dipilih lantaran dinilai lebih hemat bujet, waktu, dan tenaga.

Nah, kalau kamu mau menjajal konsep staycation, Magelang bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Selain memiliki suasana yang sejuk dan tentram, Magelang juga dikenal punya cukup banyak penginapan yang lokasinya tak jauh dari destinasi wisata, seperti Candi Borobudur.

Berikut daftar penginapan murah tapi dengan fasilitas yang cukup mewah di Magelang. Gak begitu mahal, kok.

1. Tingal Laras Art House Homestay

3798984 - 5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang

Tingal Laras Art House berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur. Penginapan ini punya konsep nuansa adat Jawa yang kental. Dengan tata ruang yang unik, penginapan ini cukup populer di kalangan para wisatawan mancanegara.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain kamar ber-AC, sarapan gratis, transportasi bandara, koneksi internet, hingga penyewaan sepeda. Tarifnya mulai Rp300 ribuan.

Lokasi: Tingal Kulon, Dusun 7, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

2. Hotel Puri Asri

f9fcf555 z - 5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang

Hotel Puri Asri menawarkan tempat menginap dengan pemandangan alam yang menawan dan punya fasilitas yang cukup lengkap. Penginapan ini punya halaman belakang yang berbatasan langsung dengan sungai Progo.

Puri Asri memiliki beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai bujet. Salah satu yang bisa kamu coba adalah private room type Royal Suite. Kamar ini menawarkan pemandangan Gunung Sumbing yang dikelilingi hamparan persawahan yang menghijau.

Dengan tarif mulai dari Rp600 ribuan, kamu bisa menikmati fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, restoran dengan pemandangan gunung, spa, taman, hingga pusat kebugaran.

Lokasi: Jalan Cempaka, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

3. Amata Borobudur Resort

amata parallax bg - 5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang

Melansir dari laman http://poker88asia.info/ mirip seperti Tingal Laras, Amata Borobudur Resort menawarkan tempat menginap dengan nuansa adat Jawa yang kental. Amata punya arsitektur yang bikin kamu serasa di rumah sendiri.

Kamu juga dapat menikmati lingkungan alam yang indah dengan nuansa hijau sembari menikmati suara aliran sungai yang deras. Amata berlokasi tidak jauh dari Candi Borobudur. Hanya sekitar 10 menit berkendara dengan kendara bermotor.

Amata punya tarif mulai dari Rp500 ribuan. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang, transportasi bandara, penyewaan sepeda, hingga fasilitas spa.

Lokasi: Jalan Mendut, Cabean, Progowati, Mungkid, Magelang.

4. Janur Bungalow

IMG 20170215 WA0011 l - 5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang

Janur Bungalow merupakan penginapan dengan konsep cottage. Kamar yang ditawarkan hanya lima, sehingga sangat privat, sepi, dan nyaman.

Pemandangannya pun menawan, mulai dari sawah, gunung, hingga Candi Borobudur. Di sini kamu juga bakal disuguhkan floating breakfast layaknya menginap di resor mewah di Bali.

Janur Bungalow punya beberapa fasilitas seperti kolam renang, jasa tur, restoran, koneksi internet, dan juga laundry. Tarif penginapan ini mulai dari Rp500 ribuan per malamnya.

Lokasi: Desa Gunden, Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

5. Gopalan Borobudur

59337804 - 5 Penginapan Murah untuk Staycation di Magelang

Gopalan Borobudur menawarkan tempat menginap dengan pemandangan yang memukau. Penginapan ini juga dikelilingi hamparan sawah dengan suasana amat tenang.

Arsitekturnya mengusung adat Jawa yang sangat kental. Lokasinya juga berada sangat dekat dengan Candi Borobudur dan Puthuk Setumbu.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari kolam renang, taman, yoga, pusat kebugaran, laundry, hingga layanan shuttle. Tarifnya? Mulai Rp400 ribuan.

Lokasi: Jalan Borobudur, Dusun XX, Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Kategori
Penginapan

Hotel di Dunia yang Lokasinya di Tengah Hutan

Hotel di Dunia yang Lokasinya di Tengah Hutan

Hotel di Dunia yang Lokasinya di Tengah Hutan – Kalau ada yang bertanya, penginapan apa di dunia yang paling populer dan banyak dipesan traveler? Jawabannya ada di tengah hutan, tak jauh dari San Fransisco.

Jauh dari hingar-bingar kehidupan perkotaan San Fransisco yang modern dan glamor, ada satu penginapan di tengah hutan yang justru ramai dibanjiri pesanan dari traveler. Penginapan mungil ini bahkan dinobatkan sebagai World’s Most Popular Airbnb.

Hotel menjadi hal paling penting saat melakukan perjalanan liburan. Dengan begitu, kamu bisa beristirahat dengan nyaman setelah beraktivitas seharian. Berbagai hotel dengan konsep dan lokasi tak biasa semakin banyak bermunculan. Salah satunya berada di tengah hutan.

Sensasi menginap dikelilingi pepohonan rimbun dijamin bakal terasa mengesankan. Kalau kamu memang pencinta alam, berikut beberapa hotel di dunia yang letaknya di tengah hutan. Siapa tahu bisa jadi referensi menginapmu jika ke salah satu negara ini.

Four Seasons Resort Bali at Sayan

Coba Aladiners bayangin rasanya menginap di villa yang ada di area perbukitan di mana kamu bisa menikmati pemandangan asri sungai dan sawah langsung dari kolam renang pribadi kamu. Wih!

Selain pemandangannya yang super keren, ada banyak juga aktivitas seru yang bisa kamu lakukan kalau menginap di sini. Mulai dari ikutan kelas yoga di pinggir kolam teratai, menjelajah hutan, makan siang atau malam di tepi sungai, sampai lihat pagelaran kebudayaan masyarakat setempat.

Banyan Tree Lang Co Hotel & Resort

Jangan sangka kalau penginapan di tengah hutan mirip dengan rumah-rumah suku sebelum peradaban. Lihat dulu, nih Banyan Tree Land Co Hotel & Resort di Vietnam. Mewahnya tidak kira-kira! Ada total 49 unit villa yang ada di sini. Masing-masing dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan jacuzzi.

Lokasinya sendiri dekat dengan Lang Co Bay yang terkenal cantik. Eits, bukan cuma pemandangan pantai yang bisa kamu lihat teras pribadi kamu. Ada juga Gunung Truong Son, danau, dan hutan hujan yang bikin adem mata dan hati pastinya.

The Datai Langkawi

Asyiknya menginap di resort yang ada di tengah hutan, tuh kita bisa jalan-jalan berkeliling tanpa harus rebutan jalan sama orang lain. Ditambah nuansana sepi dan pepohonan hijau bikin pikiran tentang dan bebas dari stres. Makanya, The Datai Langkawi cocok banget buat kamu yang mau menjauh sejenak dari ribet dan bisingnya kota.

Diisolasi oleh hutan hujan yang lebat, resort ini juga menawarkan pemandangan cantik Laut Andaman. Saking kerennya, The Datai Langkawi sering disebut sebagai jungle resort terbaik di Malaysia, lho!

Six Senses Yao Noi

Pernah lihat foto Phang Nga Bay di Thailand? Pemandangannya mirip sama Raja Ampat, Aladiners. Cantik banget! Nah, di resort yang satu ini kamu bisa melihat langsung pemandangan tersebut dari kolam renang di teras pribadi kamu.

Sebagai satu-satunya resort di pulau kecil Koh Yao Noi, kamu bisa berkunjung ke sini dengan naik speed boat selama 45 menit dari Phuket. Lokasi resort-nya sendiri ada di tengah hutan, di pinggir tebing. Keren banget, deh pokoknya. Apalagi ada 6 pilihan restoran dengan tema berbeda yang bisa kamu temukan di sini. Salah satunya menawarkan pemandangan sungai dan hutan lebat, lengkap dengan air terjun yang cantik luar biasa, lho!

Kategori
Penginapan

Rekomendasi tempat penginapan ketika berlibur ke bogor

Penginapan di bogor

Rekomendasi tempat penginapan ketika berlibur ke bogor – Bogor sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan, apalagi untuk kamu yang berdomisili di Jakarta. Selain jaraknya yang dekat dari ibukota, suasana alam dan udara yang sejuk menjadi daya tarik utama Bogor sebagai kota pelepas penat dan lelah. Bagi kamu yang ingin mengajak keluarga liburan singkat di Bogor, berikut ada beberapa tempat penginapan di bogor.

Villa Sawah by Salak Hospitality

Sesuai dengan namanya, Villa Sawah ini menghadirkan pemandangan lahan sawah hijau bak permadani. Suasananya yang tenang dan sejuk akan mengingatkanmu pada Ubud, Bali. Tidak heran bila banyak juga yang menyebut Villa Sawah sebagai Ubud di Bogor.

Desa gumati resort

Desa Gumati Resort adalah akomodasi bintang tiga yang menyediakan fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Fasilitas kamar yang disediakan di sana adalah peralatan mandi, AC, TV, dan lain-lain. Sedangkan, fasilitas pendukung yang disediakan antara lain kolam renang, BBQ, kedai kopi, sewa sepeda, resto, dan lain-lain.

Villa Aman D’sini, Sentul

Mulai sekarang, suasana khas Ubud tersebut bisa Anda dapatkan di villa yang berlokasi sekitar 1 jam perjalanan saja dari Jakarta. Nggak perlu naik pesawat!

Terletak di kawasan Sentul Selatan, Villa Aman D’sini menyuguhkan keindahan pemandangan hijau Gunung Pancar, Gunung Salak, air terjun Curug Bidadari serta city lights di kejauhan.

Bayangkan bisa menghirup udara sesegar ini setiap saat? Sebuah kemewahan tersendiri bukan? Dan kemewahan itu bukan hanya bisa diperoleh dari atmosfernya, namun juga dari desain villa yang memadukan unsur modern dan tradisional yang menyatu dengan alam sekitarnya. Kamar-kamarnya saja berdinding kaca!

Braja Mustika Hotel

Nah, kalau hotel yang satu ini lokasinya berada di lereng perbukitan. Tidak heran jika pemandangan alam yang ditawarkan tidak kalah spektakuler. Sejauh mata memandang yang tampak adalah perbukitan hijau yang tampak asri. Kamu pun bisa menghirup udara pagi hari yang khas dan menyegarkan. Sudah terbayang kan bagaimana tentramnya suasana di sana?

Tempatnya yang luas menjadikan Braja Mustika Hotel sebagai tempat langganan untuk acara pelatihan perusahaan. Meskipun begitu, tidak perlu khawatir dengan harganya. Mulai 500,000 IDR kamu sudah bisa menginap di hotel dengan pemandangan alam yang keren ini.

Bumi tapos resort

Bumi Tapos Resort terletak di dekat Gunung Salak, tepatnya di jalan Veteran III No. 16 Cibedug, Tapos Bogor. Hotel ini dekat juga dengan area persawahan. Maka dari itu, kalau menginap di sini kamu akan mendapatkan pemandangan gunung dan sawah yang luar biasa. Areanya yang asri akan membuat kamu dan keluarga merasa nyaman menginap di sini.

Selain dengan pemandangan alam yang indah, hotel ini juga ditunjang dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, seperti kolam renang yang luas, area bermain anak-anak, ruang karaoke, BBQ, kolam pemancingan, dan fasilitas lainnya.

JSI Resort

JSI adalah kepanjangan dari Jeep Station Indonesia. Penginapan yang satu ini terbilang unik karena berbentuk bungalow kayu yang terpisah satu sama lain sehingga memberikan ruang privasi yang nyaman bagi pengunjung.

Dengan pemandangan langsung ke arah Gunung Gede, JSI cocok untuk tempat melepas lelah atau liburan bersama keluarga. Di sini tersedia arena playground untuk anak-anak. Kamu juga bisa berenang santai atau berjalan-jalan di sekitar area penginapan.

Untuk kamu yang menyukai tantangan bisa juga menginap di rumah kontainer atau rumah tenda lho! Apalagi bentuk dan warnanya yang instagramworthy pasti membuatmu betah berlama-lama di sini. Menginap di JSI bisa jadi pengalaman liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan.