Kategori
Penginapan

Penginapan di Tokyo yang Low Budget

Penginapan di Tokyo yang Low Budget

Penginapan di Tokyo yang Low Budget, – Tokyo merupakan rumah bagi lebih dari 13 juta penduduk, dengan lukisan Gunung Fuji yang menjadi latar belakangnya. Banyak wisatawan yang memilih berkunjung ke Tokyo untuk melihat beberapa kuil bersejarah seperti Kuil Sensoji dan Kuil Meiji. Serta Menara Tokyo yang merupakan tempat luar biasa untuk wisatawan bisa menikmati keindahan Jepang.

Tokyo sering menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Selain terkenal akan kotanya yang tertata. Penduduk Tokyo juga sangat ramah dengan semua orang, baik penduduk Jepang, maupun turis asing dari luar negeri.

Walaupun demikian, Tokyo juga terkenal akan biaya hidupnya yang tinggi sehingga akhirnya membuat turis berpikir dua kali untuk mengunjungi ibu kota Negeri Sakura ini.

Ketika mencari penginapan sesuai dengan budget di Tokyo, perlu diingat bahwa ruangan pastinya akan lebih kecil dibandingkan hotel nuansa Barat dan wisatawan perlu menunjukkan paspor ketika check-in. Beberapa hotel di Tokyo dilengkapi fasilitas bergaya Jepang mulai dari onsen hingga tatami.

Sakura Hotel and Cafe

Kalau kalian ingin mencari hotel harga terjangkau lengkap dengan kafe atau restorannya, kalian harus menginap di sini. Dengan harga sekitar ¥3000 per malam (atau sekitar Rp373.000), kalian sudah bisa menikmatinya fasilitas lengkap seperti WiFi, penitipan barang, hingga laundry koin.

Jangan khawatir pula jika kalian tak bisa berbahasa Jepang, karena staf di sini mampu berbicara beberapa bahasa, termasuk bahasa Inggris.

Di Tokyo, Sakura Hotel memiliki beberapa cabang seperti di Asakusa, Ikebukuro, dan Nippori.

1 Night 1980 Hostel

Ada lagi nih pilihan hotel kapsul lain, kali ini lokasinya di daerah Shitaya, yaitu 1 Night 1980 Hostel. Harga kamar kapsul di hotel ini bervariasi, mulai ¥2140 (Rp266.000) per malamnya.

1 Night 1980 Hostel juga tak jauh dari Stasiun Iriya. Jaraknya hanya sekitar 500 meter, sehingga bisa memudahkan kalian untuk bepergian menggunakan transportasi umum. Tak kalah dengan hostel lain, 1 Night 1980 Hostel juga memiliki fasilitas seperti WiFi, laundry koin, alat mandi, dan area duduk publik.

Tokyo Hikari Guest House

Memiliki suasana hangat dan nyaman, penginapan ini boleh dicoba jika kalian ingin menginap di sekitar Asakusa. Berjarak hanya sekitar 80 meter dari Stasiun Kuramae, hotel ini juga bisa dikatakan cukup murah karena memiliki harga mulai dari ¥2600 (Rp323.000) per malamnya, tergantung pada tipe kamar yang dipilih.

Fasilitas yang disediakan Tokyo Hikari Guest House juga sangat lengkap yaitu WiFi, dapur, mesin cuci, bahkan perpustakaan.