Kategori
Penginapan

Hotel Unik dan Bersejarah di Indonesia untuk Staycation

Hotel Unik dan Bersejarah di Indonesia untuk Staycation

Hotel Unik dan Bersejarah di Indonesia untuk Staycation, – Sudah saatnya kamu mencoba sensasi bermalam di hotel unik yang ada di Indonesia. Selain sebagai tempat menginap. Hotel-hotel unik ini juga bisa jadi tempat wisata tersendiri lho.

Rindu liburan, tetapi masih khawatir dengan wabah virus corona? Kamu bisa liburan dengan cara staycation di suatu hotel, lho. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, kamu bisa coba liburan di hotel bersejarah.

Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta

Walaupun sudah berusia sangat tua, hotel ini paling populer di Jakarta, lho. Jika kamu pernah melewati area Bundaran HI, pasti akan melihat hotel ini.

Hotel bintang lima pertama di Indonesia ini merupakan hasil rampasan perang dari Jepang. Presiden RI pertama Soekarno pernah menginap di sini, lho. Tarif kamar di hotel ini kisaran Rp2,2 jutaan per malam.

Grand Hotel Preanger, Bandung

Berlokasi di dekat Hotel Savoy Homann, hotel ini awalnya merupakan sebuah toko roti. Namun, gedung ini diubah menjadi hotel pada 1897. Walaupun sudah kuno, tetapi konsep khas Eropanya masih terasa kental, sehingga menjadi salah satu area vintage favorit di Bandung.

Kamu pun bisa merasakan naik mobil antik tahun 1962 untuk berkeliling kota. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan harga Rp502 ribuan per malam.

Hotel Majapahit, Surabaya

Hotel yang telah berdiri sejak tahun 1910 ini awalnya bernama Oranje Hotel. Kemudian sempat berganti nama menjadi Hotel Yamato saat penjajahan Jepang. Hotel ini menjadi saksi bisu atas peristiwa perobekan warna biru pada bendera Belanda yang menjadi bendera Merah Putih.

Meski telah mengalami beberapa kali renovasi, kamu tetap bisa merasakan nilai sejarah di hotel bergaya art deco ini. Arsitektur khas zaman kolonial masih menghiasi gedung Hotel Majapahit. Kamu bisa menginap di hotel ini dengan harga Rp900 ribuan per malam.

eL Hotel Kartika Wijaya Batu, Kota Batu

Pada zaman dahulu, Kota Batu kerap menjadi tempat beristirahat para saudagar Belanda. Ada salah satu saudagar Belanda yang memutuskan membangun penginapan di kota ini. Lalu, dibangunlah sebuah penginapan pada tahun 1891 yang menjadi kisah awal eL Hotel Kartika Wijaya Batu.

Hingga kini, bangunan utama hotel masih memiliki bentuk aslinya. Terdapat lampu gantung antik yang tersebar menghiasi hotel. Harganya Rp334 ribuan per malam.

Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali

Hotel lain yang bersejarah di Bali adalah Grand Inna Bali Beach Hotel. Kabarnya, hotel ini didirikan atas inisiatif Presiden Soekarno pada 1963.

Saat awal dibangun, hotel ini sempat menyandang beberapa predikat seperti hotel bintang lima pertama di Bali, hotel terluas di Bali, hingga bangunan pencakar langit pertama di Bali. Harganya cukup murah, Rp424 ribuan per malam.