Kategori
Penginapan

Hal yang Harus Dihindari Selama Menginap di Hotel

Hal yang Harus Dihindari Selama Menginap di Hotel

Hal yang Harus Dihindari Selama Menginap di Hotel, – Bagi kamu yang sering bepergian, hotel pastinya menjadi salah satu alternatif untuk menginap. Selain karena tempatnya yang nyaman, hotel juga memiliki fasilitas yang ‘memanjakan’ tamunya. Seperti ruang kamar yang bersih dan nyaman, layanan ramah para petugas, hingga menu sarapan yang beragam.

Hotel seringkali menjadi pilihan menginap saat kita liburan atau pergi ke suatu tempat. Meski terkesan aman, tetap saja ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat menginap di hotel.

Meminum Tap Water atau Air Keran

Bagi kamu yang traveling ala backpacker, air keran atau tap water menjadi solusi murah dan mudah untuk menjaga tubuh tetap mendapatkan asupan cairan yang cukup. Tapi, sayangnya hal ini lebih baik tidak kamu lakukan di hotel.

Pasalnya, tidak semua hotel memiliki persediaan air keran yang bersih dan higienis. Sepasang tamu dari Inggris yang menginap di Los Angeles. Tidak sengaja meminum air yang dicemari mayat selama berminggu-minggu saat mengkonsumsi tap water di kamar hotelnya.

Lupa Memasang Tanda ‘Jangan Ganggu’

Kamu mungkin sering melupakan tanda ‘Jangan Ganggu’ atau ‘Don’t Disturb’ yang disediakan oleh hotel saat menginap. Alih-alih menggantungnya di handle pintu, kamu mungkin lebih sering mengatakannya sendiri pada petugas kebersihan yang bertugas saat kamu belum ingin kamarmu dibersihkan.

Dari pada menghabiskan effort yang lebih banyak, tidak ada salahnya untuk menggantungkan tanda tersebut terlebih dahulu apabila kamu tidak ingin diganggu. Sehingga nantinya me-time yang kamu miliki akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Menaruh Benda Berharga di Sembarang Tempat

Saat menginap di hotel, kamu mungkin saja tidak ‘aware’ dengan barang-barang di sekitarmu. Perasaan bahwa kamar yang kamu inapi hanya dapat diakses oleh dirimu sendiri sering kali membuatmu merasa seperti di rumah sendiri.
Tapi, jangan sampai perasaan ini mengelabuimu, ya. Karena, pencurian di kamar hotel bukan merupakan hal yang mustahil.

Agar barang-barang kamu tidak hilang, lebih baik menyimpannya dengan rapi di tempat yang tidak mencolok. Untuk meminimalisir kemungkinan pencurian, kamu lebih baik membawa barang berharga milikmu saat sedang bepergian.

Menggunakan Remote Control

Remote control, baik yang digunakan untuk perangkat elektronik, seperti AC maupun televisi sebaiknya dihindari. Banyaknya orang yang menggunakan perangkat tersebut membuat remote menjadi salah satu benda dengan kuman terbanyak dalam kamar hotel.

Terutama karena kamu tidak tahu kondisi dan siapa saja pengguna remote tersebut. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kamu meng-install aplikasi remote control di perangkat elektronik milikmu, seperti ponsel untuk mengendalikan alat elektronik dalam kamar hotelmu.